Nanin Hayani Resmi Jabat Pj Sekda Kota Cirebon 3 Bulan ke Depan

Nanin Hayani Resmi Jabat Pj Sekda Kota Cirebon 3 Bulan ke Depan

CIREBON - Sekda merupakan jabatan yang vital, karena sangat menentukan keberhasilan arah pembangunan di Kota Cirebon. Dan tugas seorang penjabat (Pj) sekda tidaklah mudah. Terlebih di masa Covid-19 seperti saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon Nashrudin Azis saat melantik dan pengambilan sumpah janji Nanin Hayani sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon, Selasa (2/6).

“Kita semua tahu, pembangunan yang kita harapkan menjadi berantakan gara-gara corona ini. Namun seiring dengan diberlakukannya New Normal, berbagai pembenahan bisa segera dilakukan. Serpihannya bisa segera kita bangun kembali. Sehingga pembangunan di Kota Cirebon bisa berjalan,”ungkapnya.

Walikota menjelaskan, penjabat sekda juga memiliki tugas untuk mendapatkan sekda definitif di Kota Cirebon.

“Tugas ibu Nanin juga yaitu mempercepat terpilihnya sekda definitif untuk Pemda Kota Cirebon. Pj sekda juga bisa menjalin komunikasi dengan Pemprov Jabar, sehingga sekda definitif bisa segera didapatkan,\" jelasnya.

Sementara itu Pj Sekda Kota Cirebon, Nanin Hayani menuturkan, berdasarkan SK gubernur Jabar dirinya hanya bertugas selama tiga bulan.

“Tapi saya akan mempercepat dengan cara segera mendorong dilantiknya sekda definitif di Kota Cirebon. Karena sudah dilakukan 2 kali open bidding, maka pemilihan akan dilakukan dengan cara uji kompetensi. Nama-nama pejabat selanjutnya akan dikirimkan ke KASN dan setelah itu baru dilakukan uji kompetensi,\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: