Bank Mandiri Cirebon Peduli Petugas Medis Covid-19

Bank Mandiri Cirebon Peduli Petugas Medis Covid-19

CIREBON - Bank Mandiri Area Cirebon menyerahkan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota Cirebon, Rabu (19/5). Penyerahan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap garda terdepan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Cirebon.

Secara simbolis, paket bantuan APD diserahkan oleh Vice President Bank Mandiri Area Cirebon, Djati Nugroho kepada Direktur Rumah Sakit Daerah Gunung Jati dr Ismail Jamalludin SpOT. Dihadiri pula oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, Drs Agus Mulyadi MSi.

Bantuan terdiri dari 155 pcs baju hazmat, 100 liter hand sanitizer, 60 boks sarung tangan lateex, 25 boks masker medis, dan 15 boks masker kain.

Djati Nugroho berharap, bantuan dapat membantu pekerjaan tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19 yang sedang membutuhkan penanganan. Djati menambahkan, kepedulian terhadap sesama dan spirit untuk membangun negeri, merupakan komitmen dan nilai budaya Bank Mandiri. Sehingga, diharapkan, kehadiran Bank Mandiri dapat dirasakan manfaatnya oleh kebanyakan orang.

Selain peduli petugas medis, pada awal Mei lalu, pegawai Mandiri Group di berbagai wilayah Indonesia serentak membagikan bantuan sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut merupakan bagian dari penyisihan gaji dan tunjangan hari raya (THR) secara sukarela oleh pegawai.

Sementara itu, Kasubag Humas RSD Gunung Jati Arif Wibawa Rumana mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bank Mandiri Area Cirebon terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang menangani pandemi. Dia merasa, bantuan dalam bentuk apapun di situasi saat ini sangat dibutuhkan dan memberikan banyak manfaat untuk kebaikan bersama.

“Dalam situasi seperti ini, butuh kerja sama dan kepedulian bersama untuk menangani pasien Covid-19,” kata Arif. (ade/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: