Bupati Evaluasi BUMD Berkinerja Kurang Maksimal

Bupati Evaluasi BUMD Berkinerja Kurang Maksimal

CIREBON- Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menegaskan, bakal mengevaluasi kinerja sejumlah BUMD. Hal tersebut untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pendapatan atau penerimaan daerah.

Bahkan menurut Imron, keberadaan BUMD masih belum optimal untuk mendongkrak pendapatan daerah. Oleh karena itu, evaluasi yang dilakukan nantinya akan menyentuh berbagai kebijakan.

\"Kita lihat keberadaan BUMD belum optimal. Kita ingin BUMD bisa menjadi salah satu tulang punggung untuk memikul pembangunan daerah. Masih banyak yang harus dibenahi,\" ujar Imron.

Ditambahkan Imron, beberapa waktu lalu ia mendatangi PDAM untuk melihat dari dekat persoalan yang ada. Beberapa yang jadi catatan yang ia temukan adalah, pengelolaan dan optimalisasi SDM yang sangat berpengaruh ke sektor lainnya.

\"Yang jadi catatan salah satunya soal pengelolaan SDM. Kita temukan untuk pengisian jabatan dan posisi di sana belum sesuai. Contohnya ada yang sudah diberhentikan dan diberikan pesangon, tiba-tiba masuk lagi. Ini kan harus diperbaiki,\" imbuhnya.

Menurut Imron, Kabupaten Cirebon saat ini memiliki tiga BUMD. Yakni BPR, PDAM dan satu lagi BUMD yang bergerak di bidang pengelolaan barang dan jasa.

\"Yang barang dan jasa ini bahkan sudah 3 tahun vakum. Ini akan kita evaluasi. Saya sudah perintahkan bagian perekonomian dan bagian hukum untuk buat regulasi serta aturan untuk evaluasinya,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: