Pedagang Pasar Tegalgubug Pasang Portal

Pedagang Pasar Tegalgubug Pasang Portal

CIREBON - Sebagai pusat interaksi sosial dan ekonomi, Pasar Sandang Tegalgubug sebagai salah satu pasar desa, terus memperbaiki sarana prasarana. Kali ini, dari mulai pengadaan portal hingga pemasangan PJU di sejumlah titik dilakukan.

Kepala Pasar Tegalgubug, H Ismail Fahmi menuturkan,  sebagai salah satu dari program pengelolaan pasar, pihaknya memasang sejumlah PJU di beberapa titik di Pasar Tegalgubug. Selain banyaknya aktivitas dan lalu lalang di malam hari, penerangan yang minim pun menjadi perhatian bersama yang harus dibenahi.

\"Ini kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan pedagang,\" ucapnya.

Dengan target pemasangan 100 PJU, hingga kini sudah ada 50 PJU yang terpasang. Kemarin (3/6), PJU sudah dipasang dengan bantuan Dishub Kabupaten Cirebon. \"Semua pengelolaan pasar kami lakukan mandiri secara bertahap,\" terangnya.

Bukan hanya memasang sejumlah PJU, pihaknya juga memasang portal di pintu masuk belakang pasar. Dengan tujuan kamanan dan mengurangi masyarakat yang berhilir mudik, setiap Jumat portal tersebut ditutup.

\"Kalau hari Jumat kami melakukan salat Jumat di sini, namun karena kondisi saat ini sedang pandemic, kami membatasi jamaah solat jumat. Dan diharapkan hanya pedagang dan beberapa masyarakt sekitar saja,\" terangnya.

Protokol pencegahan Covid-19 pun hingga saat ini masih dilakukan. Seperti mmengecek suhu tubuh, penggunaan masker, baik bagi pedagang dan pembeli, serta diwajibkan para pembeli dan pedagang membawa hand sanitizer.

\"Kami juga menyediakan sejumlah sarana alat cuci tangan. Protokol Covid-19 juga kami lakukan,\" ungkapnya.

Hingga saat ini, memasuki new normal jam operasional pasar sudah kembali normal yakni buka hingga pukul 14.00 WIB setiap Selasa, Jumat, dan Sabtu. \"Meski jam operasional sudah normal, namun sampai saat ini para pedagang dari luar kota juga belum berjualan sepenuhnya karena masih adanya pembatasan,\" tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: