Satpol PP Sidak Tempat Makan, Banyak yang Belum Patuh

Satpol PP Sidak Tempat Makan, Banyak yang Belum Patuh

CIREBON- Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon, kembali melaksanakan patroli ke rumah makan maupun pedagang lesehan di malam hari. Khususnya yang biasa berjualan di kawasan Pujasera Siliwangi.

Sasaran patroli ini adalah tempat makan dan warung kopi. Petugas memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada para pengelola untuk menerapkan protokol pencegahan covid-19 dalam berjualan.

Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Drs Andi Armawan menjelaskan, patroli rutin dilaksanakan ke sejumlah lokasi. Khususnya objek yang berpotensi menjadi tempat keramaian dan berkumpulnya masyarakat pada malam hari, seperti rumah makan, lesehan, kafe dan lain sebagainya.

“Dalam patroli malam rutin ini, kami juga memberikan imbauan kepada pengelola tempat-tempat yang menjadi objek keramaian masyarkat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ujar Andi, kepada Radar Cirebon, Jumat malam (5/6).

Ketika didapati ada tempat makan maupun cafe yang belum menerapkan wajib masker bagi pegawai dan pengunjung, cuci tangan, dan pengaturan jarak dan jumlah pengunjung, pihaknya tidak segan untuk memberikan teguran.

Teguran ini  juga sekaligus menjadikan peringatan kepada pada pengelola agar serius menerapkan protokol kesehatan. “Kalau nanti kita sidak lagi dan masih melanggar, kita akan proses sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: