Todong Pistol ke Polisi, Buronan Ini Ambruk Ditembak

Todong Pistol ke Polisi, Buronan Ini Ambruk Ditembak

CIREBON - R als B (27) pelaku curanmor warga Indramayu ambruk ditembak Tim Khusus gabungan Satreskrim dan Satintelkam Polres Cirebon Kota. Ia sudah dua bulan jadi buronan dalam kasus pencurian dengan pemberatan.

Tersangka R merupakan kawanan sindikat pencurian sepeda motor dan kasus pencurian dengan kekerasan. Tersangka R terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas (tembak) karena berusaha menembak anggota Timsus saat akan diringkus.

Selain R, Polisi juga menangkap tersangka lainnya berinisial A. Penangkapan bermula, Jumat (5/6) sekitar pukul 17.00 WIB, Timsus mencurigai dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor tanpa plat nomor di Blok Dusun 4, Desa Grogol, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Tepat di depan salah satu toko, mereka berhenti. Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motor dan langsung menghampiri sepeda motor merk Honda Beat nopol E 2957 CW yang sedang terparkir.

Keduanya tak menyadari kalau sudah dibuntuti polisi. Ketika pelaku hendak membawa kabur sepeda motor tersebut, anggota timsus langsung menggerebeknya.

Saat melakukan penangkapan tersebut polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Karena saat hendak disergap, pelaku mengeluarkan senjata api dan berusaha menodongkan ke polisi.

Setelah pelaku tersungkur, polisi lalu membawanya ke Rumah Sakit Pelabuhan untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan pelaku lainnya berhasil diamankan ke Polsek Kapetakan.

\"Tersangka R merupakan DPO kasus curat yang selama ini kami cari. Sedangan tersangka A merupakan pemain baru kasus curanmor,\" ujar Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deni Sunjaya didampingi Kasubag Humas Iptu Ngatija kepada radarcirebon.com, Sabtu (6/6).

Dijelaskan Kasat Reskrim, kedua tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.

\"Hingga saat ini tersangka R masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sepeda motor Honda Beat bernopol E 2957 CW milik korban, sepeda motor Honda Beat Street tanpa Nopol milik pelaku, senjata api warna hitam milik pelaku, kunci leter T dan besi magnet,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: