Berita Liga 2: Palembang Ajukan Jadi Tuan Rumah

Berita Liga 2: Palembang Ajukan Jadi Tuan Rumah

PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC mengajukan diri sebagai tuan rumah jika kompetisi Liga-2 musim ini kembali digulirkan dengan format home turnamen. Bahkan, Laskar Wong Kito akan segera membuat surat resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ada beberapa alasan Sriwijaya FC mengajukan diri menjadi tuan rumah. Di antaranya, karena Palembang sudah punya pengalaman menggelar event nasional maupun internasional.

Selain itu, Palembang juga terdapat banyak stadion yang bisa dijadikan home base tim untuk berlatih. Dua di antaranya yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dan Stadion Bumi Sriwijaya. Kedua stadion tersebut sudah standar internasional dan merupakan eks venue Asian Games.

\"Palembang juga banyak terdapat hotel dan tempat penginapan. Penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II juga lancar,\" kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainudin.

Palembang hanya sedikit terkendala status daerah. Karena Kota Pempek saat ini, masih dalam status zona merah dalam penyebaran virus Covid-19. \"Rencana kompetisinya kan Oktober nanti. Artinya masih ada jeda waktu. Kami harap berjalannya waktu, kasus covid di kita semakin melandai turun,\" terangnya.

Seperti diketahui, Liga-2 direncanakan bakal memasuki musim baru 2020-2021, menggunakan sistem home tournament pada pertengahan Oktober nanti. Memakai format baru, kompetisi Liga-2 bakal dibagi dalam empat grup. Dimana masing-masing pool dihuni enam klub. Nanti juara dan runner-up grup melaju ke babak delapan besar. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: