Kasus Bayi Positif Covid-19 di Cirebon, Penghulu Hingga Tukang Masak Jalani Swab Test

Kasus Bayi Positif Covid-19 di Cirebon, Penghulu Hingga Tukang Masak Jalani Swab Test

CIREBON - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon kembali melakukan tracing dan tracking terhadap kontak erat kasus bayi berumur 50 hari yang terkonfirmasi positif. Bayi ini merupakan kasus terkonfirmasi positif ke-14.

Hari ini (8/6), sekitar 40 orang dari hasil penelusuran kontak erat kasus bayi positif Covid-19 tersebut menjalani swab test.

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Nanang Ruhyana saat ditemui Radar, Senin (8/6). Menurut Nanang, 40 orang tersebut mayoritas adalah mereka yang hadir saat acara hajatan pernikahan.

\"Hasil tracing dan trackingnya sementara sudah kita dapat. Ada 40 orang yang kita ambil swab test. 40 orang tersebut terdiri dari kerabat, tamu, penghulu, tukang masak dan lain-lain,\" ujarnya.

Ditambahkan Nanang, selain penelusuran dari hajatan tersebut, Gugus Tugas juga melakukan penelusuran ke kegiatan dan aktivitas orang tua bayi.

\"Bapaknya kan reaktif saat rapid test. Saat ini sudah kita lakukan swab test dan hasilnya negatif. Nanti 14 hari lagi kita swab test lagi,\" imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: