78 Personel Kodim 0614 Kota Cirebon Jalani Rapid Test

78 Personel Kodim 0614 Kota Cirebon Jalani Rapid Test

CIREBON - Mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 78 personel Kodim 0614/Kota Cirebon mengikuti pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan rapid test berlangsung di Kantor BKKBN Jl Sudarsono, Kelurahan/Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Senin (8/6).

Pemeriksaan rapid test dipimpin langsung Pjs. Pasipers Kodim 0614/Kota Cirebon,
Letda Inf I G Nyoman Sujadi. Ia mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Personel Kodim 0614/Kota Cirebon banyak berinteraksi dengan para pemudik dari berbagai daerah zona merah saat pelaksanaan pengamanan dan pemeriksaan Pos Pam PSBB,\" katanya.

Lebih lanjut Nyoman menambahkan, jumlah total personel yang harus mengikuti rapid test sebanyak 120. Namun, kali ini hanya 78 personel saja yang mengikuti rapid test.

\"Dikarenakan tugas dan adanya personel yang sedang mengikuti seleksi Dikpasus serta sebelumnya Dandim, Kasdim dan para perwira telah mengikuti rapid test yang diselenggarakan Dinkes Kota Cirebon. Sehingga hanya 78 orang yang dapat mengikuti kegiatan,\" imbuhnya.

Nyoman menuturkan, bagi personel yang belum mengikuti rapid test akan dijadwalkan ulang.

\"Dari 78 orang yang mengikuti rapid test hari ini, semua hasilnya negatif dan tidak ada yang reaktif,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: