Fraksi PDIP Minta Pimpinan DPRD Ikut Tanggung Jawab

Fraksi PDIP Minta Pimpinan DPRD Ikut Tanggung Jawab

CIREBON - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat tertutup, Selasa (9/6).

Rapat tersebut, menghabiskan waktu tiga jam lamanya. Membahas statemen Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan yang dianggap menyudutkan para kuwu.

Menyangkut karut marut bantuan sosial ditengah pandemi covid-19. Ketua Fraksi PDIP Perjuangan H Mustofa SH mengatakan, pihaknya sudah rapat fraksi bersama anggota fraksi yang duduk di komisi IV.

Dari hasil rapat tersebut diketahui bahwa, anggota DPRD yang memberikan pernyataan bansos lantaran ada pertanyaan dari host.

\"Dari situ kemudian, anggota komisi IV itu memberikan penjelasan. Hanya saja, tata bahasa tidak disiapkan. Sehingga muncul justifikasi para kuwu. Yang akhirnya menimbulkan reaksi,\" tuturnya.

Menurutnya, yang bersangkutan sendiri sudah meminta maaf dan klarifikasi. Ia juga menyayangkan sehingga menimbulkan kericuhan. Karena itu, pihaknya meminta pimpinan DPRD bertanggung jawab atas peristiwa kemarin.

\"Kondisi ini yang kemudian dampaknya mendiskreditkan Fraksi PDI Perjuangan. Padahal yang harus bertanggung jawab itu adalah komisi IV. Karena acara talk show itu bagian dari komisi IV. Termasuk pimpinan DPRD juga harus bertanggungjawab,\" pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: