Tawuran Antar Desa di Kecamatan Gunungjati Pecah, Puluhan Rumah Rusak

Tawuran Antar Desa di Kecamatan Gunungjati Pecah, Puluhan Rumah Rusak

CIREBON - Tawuran antar kelompok warga di Kabupaten Cirebon kembali terjadi. Kali ini yang terlibat tawuran merupakan dua kelompok warga dari Desa Sirnabaya dan Purwawinangun, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Selasa (9/6) dini hari.

Meski tidak ada korban jiwa, tapi dalam tawuran yang kedua kalinya dalam sebulan ini mengakibatkan sejumlah rumah warga di kedua desa rusak cukup parah. Kerusakan rumah akibat lemparan botol dan benda keras lainnya.

Pasca tawuran, Selasa (9/6) siang, puluhan aparat keamanan dari Polres Cirebon Kota (Ciko) dan Yon C Pelopor Satbrimobda Jabar disiagakan di lokasi kejadian guna mencegah tawuran susulan. Saat ini kondisi kemanan kondusif.

Aparat keamanan pun melakukan penyisiran di dua desa yang terlibat tawuran. Aparat mendapati pecahan botol, ratusan batu bata dan benda keras lainnya yang berserakan di jalan. Bukan itu saja, petugas pun menemukan puluhan anak panah rakitan yang diduga digunakan saat tawuran.

Daniyati warga Desa Sirnabya mengatakan, tawuran yang terjadi hari ini merupakan yang terparah dari tawuran sebelumnya. \"Tak sedikit warga khususnya ibu-ibu dan anak memilih mengungsi karena situasinya tak juga kondusif dan menghindari dari tawuran susulan,\" katanya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatija membenarkan adanya tawuran tersebut. \"Tawuran itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pemicu tawuran itu masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Cirebon Kota,\" ungkapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: