Baznas Ajukan Kendaraan Operasional ke SAG

Baznas Ajukan Kendaraan Operasional ke SAG

CIREBON- Anggota Komisi VIII DPR RI, Selly Andriyani Gantina meninjau penyaluran bantuan dan penghimpunan zakat di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon.

Kedatangannya disambut Ketua Baznas kota Cirebon M Taufik SAg, Komisioner Baznas Fatihul Muhadi, Nasuha. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Drs Sutisna MSI, Kabag Kesra Ali Syamsu Aliamsyah, Wakil Ketua DPRD Fitria Pamungkaswati, dan Anggota DPRD Benny Sujarwo.

Dalal kunjungannya, Selly menilai, yang sudah dilakukan Baznas Kota Cirebon sudah cukup baik. Apalagi penjelasan dari ketua Baznas, pencapaian zakat tahun ini meningkat hingga 21 persen.

Kenaikan zakat ini, kata Selly, menunjukkan kesadaran masyarakat untuk membantu umat meskipun sedang dalam kondisi pandemi covid 19 tidak menurun. Ini menunjukkan bahwasannya  masyarakat memiliki rasa gotong royong satu dengan yang lainnya,” kata Selly kepada Radar Cirebon.

Anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini optimis, Baznas bisa menjadi motor penggerak penyaluran bantuan bagi wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Sebab, ruang lingkup jangkauannya tidak terbatasi.

\"Saya yakin Baznas bisa jadi motor penggerak penyaluran bantuan bagi wilayah Cirebon Raya, apalagi Baznas tidak memerlukan proses administrasi yang panjang,\" tandas dia.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik mengatakan dengan kedatangan kunjungan kerja komisi VIII DPR RI menjadi wadah untuk menyampaikan aspirasi.

Baznas, sudah banyak berdialog untuk membangkitkan zakat dalam peningkatan kualitas operasional zakat serta pendistribusiannya. Di samping itu, Baznas juga mengajukan permohonan kendaraan operasional  kepada Selly karena sampai dengan saat ini Baznas Kota Cirebon belum memiliki kendaraan operasional untuk penyaluran bantuan. \"Tadi Ibu Selly siap membantu kendaraan operasional,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: