Anggota Dewan-Pejabat Pemkot Ditodong Swab Test

Anggota Dewan-Pejabat Pemkot Ditodong Swab Test

CIREBON – Puluhan anggota DPRD, pejabat,dan ASN Pemkot Cirebon menjalani swab tes di Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (FK-UGJ). Swab test dilakukan mendadak saat ada agenda peninjauan lapangan Panitia Khusus (Pansus) Hibah Barang Milik Daerah DPRD Kota Cirebon.

Audiens yang hadir pada saat tinjauan lapangan ini, cukup dikagetkan dengan pemberitahuan dari pihak UGJ yang menyediakan layanan swab test. Awalnya, mereka ragu-ragu, namun setelah memahami manfaatnya cukup baik, akhirnya banyak juga audiens yang ikut ambil bagian sebagai peserta swabtes ini.

Ada sekitar 30-an orang ikut menjalani swab test, metode pemeriksaan lendir pada saluran pernafasan, yang kemudian akan diuji lab pada mesin Pollymerase Chain Reaction (PCR) yang dimiliki Pemkab Cirebon dan dikelola laboratorium FK-UGJ.

Ketua DPRD Kota Cirebon Afiati Ama mengapresiasi adanya swabtes yang difasilitasi UGJ dan Pemkab Cirebon ini. Menurutnya, hal ini cukup bermanfaat bagi pihaknya dalam menunjang berjalannya tugas-tugas kedewanan.

“Alhamdulillah, tadi semua anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus Hibah telah mengikuti swabtess, ya mudah-mudahan hasilnya semua sehat. Karena untuk hasil pemeriksaan ini memang tidak langsung, tapi menunggu kabar berikutnya dari pihak lab,” ujar Afiati, kepada Radar Cirebon, Rabu (10/6).

Dia menilai, respons yang ditunjukan oleh para anggota DPRD ini cukup bagus. Banyak yang penasaran dengan kondisinya. Swab test ini dirasa penting, untuk memastikan semua anggota DPRD sehat dan bebas covid-19.

“Hampir semua penasaran tentang keadaan kesehatan kita. Apalagi dalam bertugas kita banyak bertemu dengan banyak orang. Kalau kita sudah swab dan tahu hasilnya, kan tenang,” tukas dia. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: