Bupati Gratiskan 15 Ribu Rapid Test dan 200 Swab Test untuk Santri

Bupati Gratiskan 15 Ribu Rapid Test dan 200 Swab Test untuk Santri

CIREBON - Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg menyebut Pemkab Cirebon manyiapkan sekitar 15.000 rapid test dan 200 swab test untuk santri yang akan mulai masuk pesantren dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon saat meninjau langsung pelaksanaan swab test tahap pertama untuk ratusan santri yang akan berangkat kebeberapa kota tujuan diantaranya Jawa Timur.

\"Pelaksanaannya nanti akan dibagi beberapa hari, kita ada stok 15.000 rapid test dan 2000 swab test, nanti dilihat kebutuhannya berapa untuk santri yang akan berangkat ini,\" ujar Imron, kepada Radar Cirebon, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga:

Ketakutan, Pedagang Sampai Harus Dibujuk Rapid Test

Ditambahkannya, untuk pelaksanaan rapid test dan swab test sendiri Pemkab Cirebon tidak memungut biaya sepeserpun dari para santri atau dari pondok pesantren. Pelaksanaan swab test dan rapid test sengaja digratiskan untuk kalangan santri sebagai bentuk dukungan Pemkab Cirebon.

\"Ini semua kita gratiskan untuk santri, tidak ada yang dipungut biaya. Santri-santri inikan pergi untuk menuntut ilmu, tentu akan kita bantu dan akan kita fasilitasi,\" imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, jumlah yang terdata akan melakukan perjalanan ke Jawa Timur sendiri sebanyak 500 santri.

\"Nanti yang sudah mengikuti test akan mendapatkan surat keterangan dari tim kesehatan untuk mempermudah dalam perjalanan dan memastikan kondisi santri sehat ketika masuk pesantren dan memulai kegiatan belajar di sana,\" jelasnya.(dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: