Selly Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 IAIN Cirebon

Selly Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 IAIN Cirebon

CIREBON- AnggotaKomisi VIII DPR RI dari dapil Cirebon dan Indramayu Hj Selly Andriany Gantina ST mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pujian itu disampaikan saat mantan wakil bupati Cirebon itu melakukan kunjungan kerja di Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis (11/6). Saat kunjungan, politisi PDIP itu diterima langsung Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta MAg.

Hadir mendampingi rektor, Wakil Rektor II Dr H Adib MAg, Wakil Rektor III Dr H Ilman Nafi\'a MAg, Dekan Fuad Dr Hajam MAg, Kepala Biro AUAK Drs H Subarja MPd, dan Ketua Satgas Covid-19 Dr H Ahmad Yani MAg

Dalam kesempatan itu, Selly yang membidangi Komisi Sosial dan Keagamaan di DPR menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi secara khusus kepada Satgas Covid-19  IAIN Syekh Nurjati yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Informasi yang saya terima, satgas juga sudah berbuat dalam menangani dampak sosial ekonomi dengan memberikan bantuan sembako kepada para guru ngaji, marbot masjid, guru honorer, ojol dan buruh harian,” ujar Selly.

Untuk itu, Selly mendoakan Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar diberikan kesehatan, kekuatan dan perlinduangan dari Allah SWT sehingga sukses dalam menjalankan tugas untuk masyarakat Ciayumajakuning.

Selly juga berharap agar Satgas Covid-19 IAIN tetap meneruskan kiprahnya untuk membantu masyarakat duafa di Wilayah Cirebon walau masa pandemi Covid-19 sudah berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Selly juga mendukung perubahan status IAIN Cirebon menjadi universitas negeri. “Saya akan memabantu sesuai dengan kemampuan sehingga IAIN bisa menjadi universitas negeri,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Ahmad Yani MAg menyambut baik kunjungan anggota DPR Selly Andriani Gantina ke IAIN sekaligus monitoring Satgas Covid-19 IAIN.

Dijelaskan Ahmad Yani, bersama Bersama dengan satgas lainnya di 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Satgas Covid-19 IAIN Syekh Nurjati terus bergerak mengemban misi kemanusiaan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan ruang lingkup kerja di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar.

“Selama ini satgas sudah melakukan sosialisasi hingga terjun ke lapangan mulai penyemprotan desinfektan, pembagian hand sanitizer, tempat cuci tangan hingga pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19, termasuk pemyemprotan disinfektan dan pembagian wastafel darurat dan masker ke masjid di Ciayumajakunig,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: