Sambut AKB, PT Telkom Buka kembali Wico

Sambut AKB, PT Telkom Buka kembali  Wico

CIREBON - Menyambut New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Cirebon, PT Telkom membuka kembali sejumlah layanan Wifi Corner (Wico).

Selama ini keberadaan Wico sangat membantu masyarakat untuk mengakses internet dengan biaya yang sangat terjangkau. Namun, PT Telkom selaku penyedia layanan Wico meniadakan layanan digital selama adanya wabah Covid-19.

Peniadaan layanan digital wifi ini, guna mengikuti aturan pemerintah, untuk tidak menimbulkan keramaian dan mengikuti protokol covid-19.

Dalam Sharing Session melalui Video Conference (Vicon) yang digelar Kamis (11/6), General Manager Wilayah Telkom (Witel) Cirebon Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, pembukaan kembali Wifi corner tersebut merupakan bagian dari persiapan AKB.

Sejumlah Wifi Corner yang kembali dibuka antara lain Plasa Telkom Krucuk, Plasa Telkom Plered dan Plasa Telkom Jamblang. “Besok (hari ini, red) layanan Wico di tiga titik sudah bisa digunakan. Plasa Siliwangi, Plasa Plered dan Plasa Jamblang. Kemudian bertahap ke titik titik yang lain,” ungkap Linson.

Namun demikian kata Linson, untuk dapat menggunakan layanan, Wico masyarakat diharuskan untuk memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan juga memperhatikan pembatasan jarak dengan pengguna lainya. Kapasitasnya pun dikurangi hingga 50 persen.

“Kita juga sudah siap untuk menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk kecepatanya juga akan kita tambah,” ungkapnya.

Salah satu pengguna Wifi Corner, M Alfarizy menuturkan, selama ini Wifi Corner sudah cukup membantunya dalam mengakses internet dengan harga terjangkau. Wifi Corner juga menjadi tempat keduanya dalam beraktivitas.

“Di waktu senggang pasti ke Wifi Corner. Karena tempatnya cukup nyaman dan kita bisa mengakses internet kecepatan tinggi dengan harga yang terjangkau. Bermain game dan mengerjakan tugas bisa dilakukan dengan lancar, nggak suka RTO (Request Time Out). Bahkan menghubungkan 5 device sekaligus, kecepatanya masih tetap terjaga,” ungkap Karyawan di Salah satu Klinik tersebut.

Pengguna lainya, Alfy Syahri mengatakan, dirinya mengaku cukup rindu dengan sauna nongkrong dan kongkow di Wifi Corner bersama dengan teman temanya. Sebagai mahasiswa, kebutuhan akan jaringan internet yang stabil menjadi sesuatu yang sangat penting. Terlebih dengan harga yang sangat terjangkau. Maka Wifi Corner menjadi tujuan utama.

“Dulu kalau pulang kuliyah, pasti ke Wifi Corner. Dengan uang Rp7 ribu sampai Rp10 ribu kita sudah mengerjakan tugas kuliyah, mengirim file atau mendownload dan bermain game. Semuanya bisa dikerjakan di Wifi Corner,” pungkasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: