Pedagang Pasar Mundu Takut, Tutup Kios, Hindari Swab Test

Pedagang Pasar Mundu Takut, Tutup Kios, Hindari Swab Test

CIREBON - Pemandangan tidak biasa terjadi pada Kamis pagi, kemarin. Hampir seluruh kios dan toko yang ada di Pasar Desa Mundu Pesisir tutup. Pedagang memilih tidak jualan, ketimbang harus mengikuti swab test masal.

Karena kosong dan hampir seluruh pedagang menutup kiosnya, maka para petugas melalui pengelola Pasar Desa Mundu Pesisir, menjemput mereka di rumahnya masing-masing untuk bisa melakukan swab test masal.

Pengelola Pasar Desa Mundu Pesisir, Anwar Musadat kepada Radar Cirebon mengatakan, 90 persen kios dan toko di Pasar Desa Mundu Pesisir tutup. “Mereka takut dengan swab test masal ini,” ujarnya.

Pihaknya tidak merahasiakan waktu swab test masal ini. Karena sebelumnya juga, pernah ada sosialisasi swab test ini, sehingga para pedagang tahu waktu pelaksanannya.

Karena tidak ada pedagang yang berjualan di Pasar Mundu Pesisir, sehingga pihaknya berinisiatif menjemput pedagang dari masing-masing rumahnya yang berada di sekitar Desa Mundu Pesisir. “Kita datangi rumahnya dan meminta agar pedagang melakukan swab test,” jelasnya.

Ada sekitar 52 orang yang mengikuti swab test masal di Pasar Desa Mundu Pesisir dari kuota 100. “Karena pedagang sedikit, jadi tadi campur ada tukang parkir, tukang becak dan warga lainnya,” tuturnya.

Terpisah, Camat Mundu, Anwar Sadat mengatakan, hampir 90 persen kios di Pasar Mundu tutup karena swab test. “Karena mereka ada kekhawatiran bila mereka positif dan harus dilakukan isolasi,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: