Swab Pedagang Pasar Tegalgubug Negatif

Swab Pedagang Pasar Tegalgubug Negatif

CIREBON-Pedagang Pasar Tegalgubug bisa bernafas lega. Pasalnya, hasil tes swab yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah keluar dan dinyatakan negative.

Kepala Pasar Tegalgubug, H Ismail Fahmi menuturkan, ada 103 pedagang yang menjalani tes swab yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. “Alhamdulillah hasilnya, semua negatif,” tuturnya.

Dikatakan Ismail, meski hasil swab pedagang dinyatakan negatif, namun protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Seperti pemeriksaan suhu tubuh saat hendak masuk pasar, wajib menggunakan masker dan membawa hand sanitizer, hingga disediakannya alat cuci tangan.

Selain itu, sambung Ismail, penyemprotan disinfektan pun masih terus dilakukan secara terjadwal dan pedagang dari luar kota terus diimbau untuk membawa surat yang menyatakan mereka sehat. “Meski hasilnya semua negatif, kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tandasnya.

Sementara itu, hingga saat ini kios yang ada di Pasar Tegalgubug belum diisi sepenuhnya oleh pedagang pasca libur Lebaran. Baru sebagin  pedagang yang mulai berjualan lagi. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: