Usul Keluarga Pasien Covid-19 Dibantu Baznas

Usul Keluarga Pasien Covid-19 Dibantu Baznas

CIREBON - Keluarga pasien positif covid-19 di Kota Cirebon diharapkan bisa dibantu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. Sebab, ada alokasi beras hingga 9 ton yang dapat diberikan kepada yang terdampak.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Drs Sutisna MSI menjelaskan, pemkot bisa memanfaatkan Baznas untkk membantu warga yang membutuhkan. Sebab, bisa jadi Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) memiliki keterbatasan buffer stock.

Bahkan awal pekan ini, Baznas sudah membantu dapur umum PKK Kota Cirebon. Bantuan itu juga bisa digunakan untuk membantu warga yang memang salah satu keluarganya positif covid-19.

“Mudah-mudahan bisa sama-sama dioptimalkan bantuan itu untuk masyarakat Kota Cirebon,” ujar Sutisna, kepada Radar Cirebon.

Sebelumnya, Baznas Kota Cirebon telah menyalurkan bantuan dapur umum Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) Baznas Jawa Barat.

Wakil Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Cirebon, Kanti Rahayu mengapresiasi bantuan tersebut. PKK melalui bantuan provinsi melaksanakan gasibu dan membuka dapur umum mulai 11 Mei 2020.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, Baznas punya kegiatan tidak hanya insidental, tapi ada yang rutin setiap bulan kami berikan sembako. Program dapur umum Provinsi Jawa Barat masing-masing Rp20 juta, dan total Rp540 juta untuk seluruh kota dan kabupaten. “Jadi manfaat zakat luar biasa,” tandasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: