Nakes Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19, Kerja di Salah Satu RS di Kota Cirebon

Nakes Kabupaten Cirebon Terpapar Covid-19, Kerja di Salah Satu RS di Kota Cirebon

CIREBON - Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Cirebon terpapar virus corona atau Covid-19. Yang bersangkutan bekerja di salah satu RS di Kota Cirebon.

Ini merupakan kasus terkonfirmasi positif ke-18 di Kabupaten Cirebon yang terdeteksi dari hasil skrinjng risiko pekerjaan.

Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana SKM MKes MH menjelaskan, kasus terkonfirmasi positif ke-18 sudah melakukan isolasi mandiri, tanpa gejala klinis dan kondisinya stabil.

Ditambahkan Nanang, tenaga kesehatan yang positif terpapar tersebut merupakan warga Kabupaten Cirebon yang bekerja disalah satu rumah sakit yang ada di Kota Cirebon.

\"Pihak rumah sakit juga sudah melakukan langkah antisipasi ditempat kerjanya, Kami dari Gugus Tugas juga sudah melakukan tracing dan tracking dari domisilinya,kontak eratnya sedang kita telusuri,\" imbuhnya.

Sebelum kasus terkonfirmasi ke 18 ini muncul, sempat ada satu kasus terkonfirmasi positif juga mencuat dari kalangan tenaga medis. 

Satu karyawan rumah sakit swasta di Kota Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19 dari swab test yang digelar rumah sakit tersebut.

Namun untuk kasus ini pihak Pemkab Cirebon tidak melakukan pencatatan karena yng bersangkutan ber-KTP Kota Cirebon meski berdomisili di Kabupaten Cirebon. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: