Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Jalin Kemitraan Bersama Pemkot Cirebon

Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Jalin Kemitraan Bersama Pemkot Cirebon

Dadang: Dengan Kebesaran Pertolongan dan Ridho Allah, Yakin Reakreditasi FK UGJ Raih Nilai A

CIREBON - Keberadaan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon khususnya Fakultas Kedokteran (FK) menjadi nilai tambah bagi kemajuan pembangunan di Kota Cirebon.

Karenanya Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung  Jati (YPSGJ) sebagai yayasan yang menaungi UGJ Cirebon mendorong UGJ untuk bisa berkolaborasi dan berkontribusi bagi Kota Cirebon, termasuk membangun kemitraan dengan pemerintah Kota Cirebon.

Bahkan saat Pandemi Covid 19, YPSGJ mengajak pemerintah Kota Cirebon, DPRD dan media masa untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas Laboratorium FK UGJ melakukan tes swab PCR di Laboratorium FK UGJ.

\"fk-ugj-cirebon\"
FK UGJ bersama rektor dan tim menyampaikan laporan persiapan reakreditasi FK UGJ kepada Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Dadang Sukandar Kasidin

Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin mengatakan, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati senantiasa berkomitmen membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cirebon, sekaligus bersama sama Pemerintah Kota Cirebon memajukan Kota Cirebon ke depan menjadi lebih baik.

Bahkan yayasan, kata Dadang,  melalui Fakuktas Kedokteran membantu pemeriksaan swab kepada jajaran pemerintah kota Cirebon, DPRD, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan awak media.

Menurut Dadang, pemeriksaan swab yang dilakukan FK UGJ bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Cirebon terhadap Anggota DPRD Kota Cirebon, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Cirebon, BPK dan wartawan, dengan jumlah 89 orang. “Selama pemeriksaan swab  tidak dipungut biaya alias gratis kepada sebanyak 89 orang,” ujar Dadang.

Dadang menjelaskan. Sampel swab yang diterima oleh FK UGJ sampai hari jumat tanggal  13 juni 2020 sebanyak 3.641 sampel dari berbagai daerah di Ciayumajakuning serta menjalin kerjasama dengan perusahaan besar untuk pemeriksaan swab.

Dadang membeberkan, Laboratorium  center covid 19 FK UGJ Cirebon yang mulai beroperasi sejak tanggal 3 Mei 2020 ini sudah memiliki akun dan password sendiri di BNPB, dan ini sangat diapresiasi oleh BNPB karena Lab Center Covid 19 FK UGJ sangat disiplin dan rutin dalam pelaporan setiap harinya menurut BNPB

“Terima kasih kepada rektor UGJ, Dekan FK UGJ dan tim laboratorium  Center covid 19 yang selama ini bekerja keras membantu masyarakat memeriksa Sample swab dari masyarakat Ciayumajakuning, tanpa kenal lelah,” ujar Dadang.

Dadang juga mengapresiasi pemerintah daerah di ciayumajakuning yang terus memberikan kepercayaan penuh kepada Lab FK UGJ Cirebon, mudah mudahan kerjasama ini ke depan senantiasa terus kita tingkatkan lagi.

Dadang menambahkan,  dalam waktu dekat ini FK UGJ akan melakukan reakreditasi, dan yayasan menargetkan akreditasi A untuk Fakultas Kedokteran UGJ. Dengan kebesaran pertolongan dan ridho Allah Dadang Sukandar Kasidin yakin FK UGJ meraih akreditasi A. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: