Batal Gandeng Ojol, Distribusi Bantuan Sosial Jumat Besok

Batal Gandeng Ojol, Distribusi Bantuan Sosial Jumat Besok

Distribusi Bansos dari Pemkab Cirebon dipastikan akan mulai disalurkan Jumat besok. Berbeda dengan mekanisme awal, distribusi bansos akan melibatkan komunitas lokal.

ANDRI WIGUNA, Sumber

KADINSOS Kabupaten Cirebon, Drs Dadang Suhendra MSi kepada Radar Cirebon mengatakan, hari ini (kemarin, red) pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral. Tujuannya, untuk memantapkan teknis pendistribusian bansos yang bersumber dari Pemkab Cirebon.

\"Hari ini (kemarin, red) kita bertemu dengan perwakilan 40 kecamatan. Ada Forkopimda, juga yang hadir membahas teknis pendistribusian bansos yang akan mulai dilakukan Jumat besok.

Secara kesiapan dan persiapan PT Pos dan Bulog, sudah siap dan tinggal menunggu pelaksanaan saja. Yang berbeda menurut Dadang, dalam pendistribusian ini tidak akan melibatkan ojol sebagaimana konsep awal dan lebih menitik beratkan kepada pemberdayaan komunitas lokal.

\"Kalau kita kan pendistribusian MoU-nya dengan PT Pos. Nanti untuk teknisnya, PT Pos akan bekerja sama dengan komuitas lokal dari mulai Karang Taruna, Puskesos, TKSK dan kominitas lokal lainnya,\" imbuhnya.

Diakuinya, ada perubahan mekanisme yang awalnya direncanakan melibatkan ojol untul pendistribusian bansos tersebut. Hal tersebut setelah banyak masukan dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan kuwu dan pihak-pihak lainnya.

\"Jumlah penerima bansos dari Pemkab Cirebon ini sebanyak 46.848 KK yang akan disitribusikan mulai Jumat besok dengan waktu penyaluran kurang lebih selama 5 hari. Masing-masing penerima akan mendapatkan beras sebanyak 15 Kg untuk 4l3 kali penerimaan,\" jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: