Cegah Covid-19, Disdik Kota Cirebon Terapkan Pembagian Rapor Siswa secara Online

Cegah Covid-19, Disdik Kota Cirebon Terapkan Pembagian Rapor Siswa secara Online

CIREBON - Tahun ajaran 2019-2020 resmi berakhir pekan ini. Hal itu ditandai dengan pembagian raport online semester genap, yang mulai dilakukan sejak akhir pekan ini.

Satuan pendidikan yang berada di lingkup Dinas Pendidikan Kota Cirebon, menerapkan kebijakan pembagian rapor secara daring (online). Tapi, sebagian ada juga yang masih datang ke sekolah.

Kepala seksi Guru dan Tenaga Pendidikan Disdik Kota Cirebon Toto Heryanto menjelaskan, pembagian rapor semester genap telah dilakukan satuan pendidikan di bawah Disdik Kota Cirebon (TK/SD/SMP swasta) sejak Jumat (19/6).

Adapun pelaksanaanya, kata dia, kepala Dinas Pendidikan telah membuat imbauan agar dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19, misalnya pembagian rapor secara online. Tapi memang ada juga yang mesti hadir langsung orang tua/wali murid diundang ke sekolah untuk menerima pembagian rapor.

Untuk cara online, wali kelas siswa memberikan rapor dengan file pdf kepada para siswa atau orang tua/wali siswa. Kemudian, rapor pdf tersebut mesti dicetak dan ditandatangani orang tua/wali.

“Lembaran rapor yang sudah ditandatangani orang tua/wali murid tersebut, kemudian wajib difoto dan dikirimkan ke whatsap wali kelas. Untuk memastikan bahwa rapor tersebut isinya sudah dilihat dan diketahui oleh orang tua/wali murid,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: