Warga Sunyaragi Antusias Ikuti Swab Test Massal hingga Melebihi Kuota

Warga Sunyaragi Antusias Ikuti Swab Test Massal hingga Melebihi Kuota

CIREBON - Pelaksanaan swab test massal di lingkungan RT 06 RW 10 Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, diikuti antusias oleh warga sekitar. Warga yang menjalani swab test massal ini melebihi jumlah kuota peserta yang ditargetkan.

Kepala Puskesmas Sunyaragi Suharto mengatakan, swab test massal ini dilakukan sesuai prosedur manakala terdapat warga di lingkungannya terkonfirmasi Covid-19. Maka langsung dilakukan tracing oleh petugas surveilance puskemas.

Dari hasil tracing tersebut didapati puluhan warga yang pernah kontak dam berinteraksi dengan dua pasien tersebut. Sehingga, dilakukan penanganan berupa testing melalui metode swab.

“Kuotanya 60 orang, tapi antusias warga di sini sangat tertarik untuk mengikuti swab test. Tadi terakhir pesertanya kita hitung sampai 65 orang,” sebutnya.

Tokoh masyarakat setempat, Ismail, mengatakan, warga selalu mengikut informasi dari pemerintah, protokol kesehatan dilakukan sejak jauh-jauh hari. Warga luar yang masuk juga dicek di pintu gerbang.

Akan tetapi, kata dia, memang salah satu warga di lingkungannya yang terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari luar kota/daerah episentrum.

“Antisipasi itulah maka warga di sini jadi perhatian. Makanya tadi warga yang ikut juga antusias, untuk memastikan kondisi mereka baik-baik saja,” ujarnya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: