Manchester United Ogah Membeli “Apel Busuk”

Manchester United Ogah Membeli “Apel Busuk”

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer menghindari pembelian “apel busuk” di skuadnya. Manajer Manchester United itu memperingatkan para pemain baru untuk mencerminkan kepribadian yang baik selama berseragam Setan Merah, sebutan United.

Solskjaer mengontrak Harry Maguire, Daniel James, dan Aaron Wan-Bissaka di bursa transfer musim panas pertamanya sebagai bos United. Dia ingin membuat penampilan baru untuk memperkuat skuad yang banyak dihuni pemain muda Inggris ambisius.

Pemain Portugal, Bruno Fernandes, kemudian tiba di Old Trafford dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Berikutnya, menyusul penandatanganan kontrak pinjaman striker Nigeria, Odion Ighalo. United pun terus dikaitkan dengan perburuan pemain bertalenta domestik dan asing musim panas ini.

Meskipun pandemi virus Corona berpotensi memengaruhi transfer uang besar tahun ini, Solskjaer mengatakan, setiap pemain yang dia rekrut harus memahami filosofi kolektif klub.

“Saya benar-benar merasa profesional dan merasa istimewa bisa bermain untuk Manchester United,” kata Solskjaer kepada Shiv Nadar Foundation. “Saya tidak akan bisa melihat diri saya sendiri jika saya tidak tahu saya telah memberikan segalanya untuk rekan satu tim dan manajer saya,” tambah dia.

Pengalaman Solskjaer selama menjadi pemain profesional itu ingin dijadikan sebagai salah satu modal untuk membangun skuad yang kuat. Dia ingin pemain yang dibeli oleh United atau direkomendasikan dari tim yunior, memiliki kepribadian yang baik.

“Anda harus memiliki kepribadian yang baik dan bahwa Anda profesional karena satu ‘apel busuk’ di keranjang akan membuat yang lainnya busuk,” tutur dia.

“Jadi, bagi saya, ini tentang membangun tim yang akan mencerminkan kepribadian serta pandangan semua orang. Tentu saja ada standar karena kami ingin menang. Kami berada dalam bisnis untuk menang,” lanjutnya.

Menurut dia, langkah pertama untuk menjadi pemain, khususnya pemain Manchester United, adalah bersikap rendah hati dan selalu bekerja keras. “Jangan pernah menyerah dan selalu melakukan yang terbaik. Upaya 100 persen diperlukan setiap hari,” kata dia.

“Anda masih harus bermain dengan kepercayaan itu pada saat yang bersamaan. Ini keseimbangan yang bagus, tapi itulah yang akan membuat perbedaan ketika kami ingin mencapai kejuaraan lagi yang ingin kami menangi,” tambah dia.

Solskjaer juga telah mempromosikan pemain didikan akademi United ke tim utama. Dia memberikan peran penting kepada Brandon Williams, Scott McTominay dan Mason Greenwood selama musim penuh pertamanya. Tim muda di skuad senior telah berkembang di bawah pengawasan pelatih berkebangsaan Norwegia itu. Solskjaer memastikan akan lebih banyak terobosan dari akademi United. “Saya pikir kami selalu dibangun atas pemain muda. Pemain muda selalu ada satu atau dua yang spesial,” kata Solskjaer. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: