Menang atas Sampdoria, Inter Milan Masih Jadi Penantang Scudetto

Menang atas Sampdoria, Inter Milan Masih Jadi Penantang Scudetto

MILAN — Inter Milan mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Serie A Italia, Senin, 22 Juni, kemarin. Hanya berjarak enam angka dari pemuncak klasemen di pekan ke-26, Inter jelas masih akan jadi penantang scudetto.

Tampil di Giuseppe Meazza, Inter mencetak dua gol melalui duet maut mereka, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez pada paruh pertama. Sedangkan gol hiburan tim tamu dilesakkan Morten Thorsby di babak kedua.

“Kami tidak punya pilihan selain mendapatkan kemenangan sehingga kami bisa menutup celah menjadi enam poin. Kami mendorong harapan bahwa kami dapat mencapai sesuatu yang luar biasa,” kata Pelatih Inter, Antonio Conte di Football Italia.

Namun, Conte menegaskan mereka harus lebih efektif memanfaatkan peluang jika ingin terus bersaing. \"Kita harus membunuh - dalam arti olahraga - lawan dan membunuh permainan ketika kita memiliki kesempatan,\" tegas Conte.

Lukaku menambahkan, 12 pertandingan sisa adalah final bagi mereka. “Sangat penting untuk menang hari ini, karena dari sekarang hingga akhir musim, itu akan jadi 12 final. Semua hidup atau mati. Sekarang kita harus fokus,” kata sang striker kepada Sky Sport Italia.

“Setiap pertandingan sulit dari sekarang dan itu tidak akan mudah bagi siapa pun. Kami bekerja sangat baik dalam latihan, tim dalam kondisi fisik yang baik, tetapi kami harus terus maju dan menjadi lebih kuat, karena itu akan menjadi pertandingan setiap tiga hari,\" lanjutnya.

Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri sementara itu sangat kecewa dengan kekalahan timnya. \"Kami membantu Inter memiliki awal yang kuat, karena kami penakut, takut-takut, lambat untuk menekan dan melakukannya dengan buruk,\" kata Ranieri.

Menurutnya, mereka bisa bangkit di paruh kedua, namun hanya mampu mencetak satu gol. “Kami menunjukkan beberapa karakter di babak kedua, mencoba melawan dan membalikkan permainan, yang hampir kami lakukan. Kekalahan di sini bisa dimengerti, kami melakukan hal lebih baik setelah istirahat,” tandasnya. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: