Ratusan Relawan Peduli Lingkungan Ikut Tes Swab Massal di BKKBN Kota Cirebon

Ratusan Relawan Peduli Lingkungan Ikut Tes Swab Massal di BKKBN Kota Cirebon

CIREBON - Ratusan relawan yang tergabung dalam Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban (FPLHBC) Cirebon mengikuti tes swab massal.

Tes swab yang bekerja sama dengan Dinkes Kota Cirebon tersebut berlangsung di Gedung Diklat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Jl Dr Sudarsono, Kota Cirebon, Rabu (23/6).

Sekjen FPLHBC Cirebon, Prabu Diaz kepada radarcirebon.com mengatakan, tes swab massal tersebut diikuti 121 orang.

\"Yang ikut tes swab massal hari ini terdiri Laskar Macan Ali, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Cirebon, KPU Kota Cirebon, tenaga pendidik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Anak Buah Kapal (ABK) kapal tangkap cumi PPN Kejawanan Cirebon. Tes swab ini hanya digelar sehari,\" ujarnya.

Diaz berharap masyarakat tidak takut untuk melakukan tes swab. \"Saya mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dan bahu membahu dalam membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Cirebon,\"ajaknya.

Masih di tempat yang sama, Humas KSOP Cirebon, Dani Jaelani menuturkan, terkait dengan pelayanan publik seluruh pegawai KSOP Cirebon wajib mengikuti tes swab.

\"Seluruhnya ada 68 pegawai KSOP Cirebon yang ikut tes swab hari ini. Tes swab ini merupakan bentuk dukungan kami (KSOP) terhadap program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Diharapkan tes swab ibu dapat meminimalisir penyebaran Covid-19, sehingga dapat dilakukan antisipasi guna memutus mata rantai penyebarannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi mendukung tes swab massal tersebut.

\"Untuk hari ini yang ikut tes swab hanya unsur pimpinan KPU saja, sedangkan untuk jajaran lainnya masih banyak yang ragu-ragu,\" ucapnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: