Anggota DPRD Kota Cirebon Kembali Jalani Swab Test Covid-19

Anggota DPRD Kota Cirebon Kembali Jalani Swab Test Covid-19

CIREBON - Anggota DPRD Kota Cirebon kembali melakukan swab test di Gedung Diklat BKKBN, Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Kamis (25/6). Swab test kali ini merupakan yang ketiga bagi anggota DPRD Kota Cirebon sepanjang masa pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Handarujati Kalamullah menuturkan, swab test dilakukan karena para wakil rakyat sering berinteraksi dengan kunjungan tamu dari daerah lain. Begitu juga dengan masyarakat di Kota Cirebon.

\"Kami sudah ketiga kalinya lakukan tes swab. Ini sangat penting, karena secara kelembagaan kami sudah menerima kunjungan tamu dari daerah lain di gedung DPRD. Dan, mereka kerap berinteraksi dengan masyarakat. Ini juga jadi rujukan, ketika anggota DPRD Kota Cirebon melakukan kunjungan ke daerah lain. Dengan tes swab ini kita perlu yakin bahwa kita negatif dari Covid-19,\" tuturnya.

Handaru melanjutkan, swab test ini perlu dilakukan secara massal di Kota Cirebon. Tujuannya, tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Untuk itu, tes swab ini juga seharusnya berlaku untuk semua masyarakat Kota Cirebon, terutama di tempat keramaian. Swab ini merupakan sebuah kebutuhan, karena penularannya sangat cepat. Kalau tidak ditindaklanjuti maka akan berimbas kepada yang lainnya,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: