Seorang PNS Dinas di Palopo Asal Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang PNS Dinas di Palopo Asal Kabupaten Cirebon Terkonfirmasi Positif Covid-19

CIREBON - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan lagi di Kabupaten Cirebon. Kasus ke-19 terkonfirmasi positif kali ini diketahui berjenis kelamin laki-laki usia 25 tahun.

Profesi bersangkutan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang berdinas di Palopo Sulawesi Selatan. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri karena tidak ada gejala klinis.

Data yang dihimpun Radar Cirebon, selama bekerja di Palopo dan yang bersangkutan baru pulang ke Cirebon pada 13 Juni 2020. Ssebelum pulang ke Cirebon yang bersangkutan sudah menjalani rapid test di Sulawesi dengan hasil non reaktif.

\"Kasus ini diketahui saat yang bersangkutan hendak pulang dan melakukan rapid test sebagai syarat perjalanan. Saat di rapid hasilnya reaktif,\" ujar Kadinkes Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni saat ditemui Radar Jumat (26/6).

Hasil rapid test pada Selasa (22/6) tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan swab test yang dilakukan pada Rabu (23/6). Hasil swab test dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (FK UGJ) pada Kamis (25/6) dengn hasil Positif Covid-19.

\"Yang bersangkutan ada riwayat perjalanan dari luar kota, kita sedang telusuri kontak eratnya,\" imbuhnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Cirebon, Ahmad Fariz Malvi Zamzam Zein mengatakan, kondisi saat ini terjadi penurunan angka kasus, baik PDP maupun ODP. Namun, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Kita tidak boleh lengah, harus tetap melakukan physical distancing dan social distancing, terapkan juga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: