Buntut Klarifikasi Tim Saber Pungli Polda Jabar, Bupati Cirebon Evaluasi Pejabat Disdukcapil

Buntut Klarifikasi Tim Saber Pungli Polda Jabar, Bupati Cirebon Evaluasi Pejabat Disdukcapil

CIREBON - Bupati Cirebon Imron menegaskan segera mengevaluasi pejabat di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Penegasannya merupakan buntut kasus \"klarifikasi\" tim Saber Pungli Polda Jawa Barat terhadap oknum pegawai di instansi penerbit KTP elektronik tersebut.

Imron mengaku secara rinci masih belum menerima informasi terbaru terkait status sejumlah pegawai yang dimintai keterangan tim Saber Pungli Polda Jabar. Namun demikian, ia menegaskan evaluasi akan dilakukan untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

\"Tentu akan kita evaluasi, termasuk para pejabatnya. Hasilnya seperti apa nanti setelah evaluasi. Untuk perkembangan sendiri saya belum terima informasi terbarunya,\" ujarnya.

Sebelumnya, Kadisdukcapil Kabupaten Cirebon, M Syafrudin menyebut datangnya tim Saber Pungli Polda Jawa Barat bertujuan untuk mengklarifikasi beberapa hal. Di antaranya prosedur pencetakan KTP elektronik.

\"Tim Saber Pungli datang untuk klarifikasi, mereka tidak berseragam dan menggunakan pakaian sipil. Mereka minta keterengan, ada beberapa yang dimintai klarifikasi di Polresta yakni 5 staf Disdukcapil dan 1 Kepala Bidang,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: