Hasil Piala FA: Menang 2-1 atas Sheffield, Arsenal Lolos ke Semifinal

Hasil Piala FA: Menang 2-1 atas Sheffield, Arsenal Lolos ke Semifinal

SHEFFIELD – Arsenal berhasil melaju ke babak semifinal Piala FA usai pada babak perempat final melawan Sheffield United, menang dengan skor 2-1 di Bramall Lane, Minggu (28/6) malam WIB. Gol Gudang Meriam London –sebutan Arsenal- dicetak dari titik penalti oleh Nicolas Pepe dan Daniel Ceballos.

Di babak pertama, Sheffield yang tampil ngotot mengandalkan lima gelandang. Pada menit ke-8, kemelut terjadi di gawang Arsenal. Gelandang Sheffield, John Lundstram sukses merobek pertahanan kiper Emiliano Martinez. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena off-side. Di tengah membangun kekuatan seranganya, The Blades -julukan Sheffield- malah kecolongan.

Pada menit ke-24, The Gunners –sebutan Arsenal- mendapat hadiah penalti. Nicolas Pepe yang menjadi anak emas Mikel Arteta, didapuk menjadi algojo. Dengan mudah, winger kanan asal Pantai Gading itu menjebol gawang kiper muda berbakat, Dean Henderson, lewat tembakan mendatar ke sisi kiri penjaga gawang. Ini merupakan koleksi gol kedelapannya musim 2019/2020. Unggul 1-0, anak asuh Mikel Arteta tidak mengendurkan serangan.

Pada menit ke-43, aksi ciamik Pepe mulai merepotkan barisan jantung pertahanan Sheffield. Sayangnya, sepakan jarak dekat winger bernomor punggung 19 itu melebar dari jala Henderson. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah di menit 87, bermula dari tendangan jauh dari Chris Robinson ke kotak terlarang, gagal diantsipasi bek Arsenal Sead Kolasinac dan mendarat mulus ke kaki striker Sheffield, David McGoldrick. Tendangan voli dari jarak lima meter oleh McGoldrick tak mampu diantisipasi oleh kiper Arsenal. Skor pun imbang 1-1.

Pada menit ke-90, beruntung Arsenal punya Dani Ceballos. Lewat serangan balik, Ceballos membawa Arsenal unggul sekaligus memberikan kemenangan 2-1 untuk lolos ke semifinal Piala FA. (mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: