Launching, BAD#07BIKE City Tour

Launching, BAD#07BIKE City Tour

CIREBON- Kini, bersepeda menjadi kian populer seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19. Setiap pagi dan sore, jalan jalan protokol diramaikan dengan para pehobi sepeda. Tak terkecuali Komunitas Goes BAD#07BIKE Cirebon.

Komunitas yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi warga komplek perumahan. Ya. Komunitas BAD#07BIKE Cirebon, merupakan wadah bagi warga komplek Bumi Asri Dawuan untuk saling bercengkrama dan menjalin kekompakan.

Minggu (5/7) pagi, puluhan pehobi gowes tersebut me-launching komunitas BAD#07BIKE Cirebon dengan melakukan city tour mengelilingi sejumlah destinasi wisata di Kota Cirebon.

Ketua BAD#07BIKE Cirebon, Widi Harjono mengatakan, bahwa dibentuknya komunitas tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara warga Bumi Asri Dawuan. Beruntungnya, mayoritas warga pun ternyata memiliki ketertarikan yang sama untuk bersepeda.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kita juga ingin warga kita sehat. Menjaga imunitas tubuh dengan terus berolahraga. Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19, kesehatan harus betul betul diperhatikan,” ujar Widi, kepada Radar Cirebon.

City tour yang digelar ternyata mendapatkan atensi luar biasa. Banyak warga yang sebelumnya tidak teratrik untuk bersepeda, akhirnya ikut gowes. Meskipun jarak yang ditempuh cukup panjang, yakni 40 km, namun hal tersebut tak menyurutkan antusias anggotanya. Termasuk ibu-ibu dan anak-anak.

“Kita mulai start dari komplek kita di BAD, lewat Pilang, Krucuk, Siliwangi, Jalan Bahagia, BAT, Kasepuhan, Kesambi, Bima, Kalikoa, Kepudang dan balik lagi ke BAD,” katanya.

Kuwu Dawuan, H A’ung Suchrawdi SH sangat bangga dengan kekompakan yang ditunjukan oleh warganya. Dirinya berharap dengan adanya komunitas tersebut, memberikan dampak positif terhadap Desa Dawuan. Terutama dalam hal kekompakan dan kesehatan. “Kegiatan ini sangat positif. Karena tujuan utamanya untuk silaturahmi dan menjaga kesehatan,” ucapnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: