62 Calon Taruna TNI AD Asal Cirebon Dapat Pembekalan Danrem

62 Calon Taruna TNI AD Asal Cirebon Dapat Pembekalan Danrem

CIREBON - Menjadi anggota TNI AD tidaklah mudah dan cukup hanya mengandalkan tekad. Menjadi TNI, di samping harus memiliki tekad yang kuat juga harus didukung mental, kesehatan prima, kemampuan fisik dan akademik yang bagus.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga saat memberikan pembekalan dan motivasi kepada para calon taruna TNI AD di Aula Makorem 063/SGJ, Senin (6/7).

\"Selain harus menjaga kesehatan, membina fisik juga harus giat dan rajin belajar. Ketiga aspek tersebut haruslah imbang dan yang paling penting adalah berdoa selalu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan kelancaran dan keberkahan,\" ungkapnya.

Danrem berharap, para calon taruna TNI AD dari Cirebon bisa menjadi prajurit yang mumpuni dan kuat.

\"Laksanakan setiap materi tes dengan baik dan sungguh-sungguh, agar bisa diterima dan menjadi prajurit yang mumpuni. Karena syarat menjadi prajurit harus mempunyai mental dan fisik yang kuat, tidak ada prajurit yang lemah,\" pungkasnya.

Data yang diperoleh radarcirebon.com, jumlah calon taruna TNI AD yang lolos administrasi di Korem 063/SGJ sebanyak 62 orang. Para calon taruna TNI AD yang lolos tersebut selanjutnya akan mengikuti serangkaian tes di Kodam III Siliwangi, Kota Bandung. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: