Perampok Berpistol Nekat Beraksi Siang Bolong, Lumpuh setelah Dikeroyok Warga

Perampok Berpistol Nekat Beraksi Siang Bolong, Lumpuh setelah Dikeroyok Warga

CIREBON - Aksi MD (37), ini tergolong nekat. Pria yang diketahui asal Desa Gegunung, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, itu melakukan aksi perampokan di rumah milik warga Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, siang bolong.

Menurut keterangan Moh Munir, selaku ketua RW kepada radarcirebon.com menyebutkan, kejadian tersebut terjadi, Selasa (7/7), sekitar pukul 12.00 WIB. Pelaku beraksi seorang diri menggunakan senjata pistol.

\"Awalnya, saya terima telepon dari korban minta saya untuk mengecek rumahnya yang bilang rumahnya dimasuki maling. Begitu saya di dalam rumah, lihat pelaku sedang menodongkan pistol di kepala pembantu. Melihat saya datang, pelaku langsung memukul kepala saya beberapa kali menggunakan gagang pistol dan langsung saya pingsan,\" katanya.

Joko, warga yang juga menjadi korban pelaku menuturkan, dirinya berhasil menaklukkan pelaku. Ia sempat berduel dengan pelaku saat hendak menolong korban lainnya.

\"Begitu saya masuk, saya lihat pak RW sudah pingsan dan kepalanya berdarah. Saya langsung berantem dengan pelaku. Saat pelaku menodong ke saya, terus saya lihat tempat peluru di pistol jenis revolver yang dipegang pelaku kosong peluru, langsung saya tangkis dan duel dengan pelaku. Kepala saya juga diketok gagang pistol. Saat saya kewalahan, ada satu warga masuk bantu saya, dan pelaku langsung dikeroyok bertiga di kamar,\" tuturnya.

Diungkapkan Joko, pelaku sudah sempat mengambil barang-barang berharga milik korban. \"Itu pistol asli, tapi bentuknya model lama atau antik,\" ungkapnya.

Setelah pelaku berhasil dilumpuhkan, Joko langsung melapor ke polisi. \"Pelaku terkapar di atas kasur setelah duel sama kita yang hanya tiga orang. Kalau pelaku dibawa keluar rumah sudah pasti tewas. Soalnya warga termasuk driver ojol sudah mengepung di depan rumah,\" imbuhnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: