Sosialisasi AKB, Eti Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Sosialisasi AKB, Eti Ajak Masyarakat Hidup Bersih

CIREBON - Sosialisasi Adaptasi Kehidupan Baru (AKB) harus dilakukan bersama antara Kota dan Kabupaten Cirebon. Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eli Herwati, Jumat (10/7).

\"Kota Cirebon merupakan kota perbatasan dengan kabupaten lain. Tentu sosialisasi AKB harus digalakkan bersama dengan kabupaten sebelah. Jadi kota dan kabupaten harus bersama-sama mengedukasi masyarakat soal AKB dan pemakaian masker serta hidup bersih. Saya dan bupati sepakat bersama-sama menjaga masyarakatnya,\" ungkapnya di sela-sela kegiatan sosialisasi AKB di Jl Ciremai Raya, Kota Cirebon, Jumat (10/7).

Wawali mengakui bahwa berat melakukan sosialisasi AKB ke masyarakat. Namun, harus tetap dilaksanakan untuk pencegahan Covid-19.

\"Saya yakin masyarakat mengerti dan paham. Karena pandemi hingga kini masih hidup bersama kita. Intinya yang harus menjaga adalah diri kita sendiri untuk bisa belajar dari Covid-19 ini belajar bersih seperti cuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker,\" akunya.

Sementara itu Kepala DLH Kota Cirbon, Abdul Syukur menuturkan, menggandeng Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, FKPPI, Laskar Macan Ali, serta mahasiswa melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan di masa AKB.

\"Pada kegiatan ini kami menyediakan 1.000 masker dan 1.000 trash bag lalu kami bagikan kepada masyarakat di Jl Ciremai Raya ini. Intinya kegiatan ini bertujuan sosialisasi pemakaian masker dan sosialisasi kebersihan menudukun program Cirebon bersih 2020,\" tuturnya.

Pantauan radarcirebon.com, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati didampingi Kepala DLH Kota Cirbon Abdul Syukur, Ketua Umum relawan peduli penanggulangan Covid-19 Kota Cirebon Dany Jaelani dan Panglima Laskar Macan Ali Prabu Diaz membagikan masker kepada masyarakat sekaligus sosialisasi AKB di Jl Ciremai Raya, Jumat (10/7). (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: