DW Kemensos Salurkan Paket Sembako

DW Kemensos Salurkan Paket Sembako

CIREBON- Tim Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial (DW Kemensos) RI menyerahkan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan sebanyak 2500 paket sembako itu diterima langsung oleh Walikota Cirebon, Drs H Nasrudin Azis SH, Jumat (10/7) lalu.

Grace Juliary Batubara, selaku Ketua Tim Penasehat Dharma Wanita Kemensos RI mengatakan kegiatan sosial pembagian sembako tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid 19.

Melalui kegiatan sosial ini, kata Grace Tim Dharma Wanita Kemensos RI hadir di tengah masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Apalagi selama pandemi, banyak karyawan dirumahkan dan tidak memiliki penghasilan.

“Pemberian bantuan ini berdasarkan permohonan yang masuk ke Kementerian Sosial, dan direncanakan akan dilakukan di berbagai daerah,” tuturnya.

Di sisi lain, Wali Kota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Tim Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial RI untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Bantuan sembako ini memberikan kekuatan baru bagi masyarakat untuk dapat melewati masa pandemi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon, Iing Daiman SIP MSi menambahkan, sebelumnya Pemda Kota Cirebon telah mengajukan bantuan Sembako.

“Sembako akan disalurkan untuk masyarakat difabel, lansia, anak jalanan, nelayan dan golongan masyarakat yang membutuhkan lainnya,” pungkasnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: