Tekan Penyebaran HIV/AIDS, KPA Kota Cirebon Bentuk Kaukus Wartawan

Tekan Penyebaran HIV/AIDS, KPA Kota Cirebon Bentuk Kaukus Wartawan

CIREBON - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon bakal membentuk kaukus wartawan peduli HIV/AIDS. Kaukus wartawan dibentuk untuk penyebaran informasi HIV/AIDS di Kota Cirebon.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris KPA Kota Cirebon, Sri Maryati saat memberikan materi pada kegiatan sosialisasi HIV/AIDS dan pembentukan kader peduli AIDS di kalangan wartawan dan organisasi kepemudaan di Sekretariat YANU, kawasan Kompleks Stadion Bima, Kamis (16/7).

\"Pembentukan kader di kalangan wartawan dan organisasi kepemudaan sangat dibutuhkan. Soalnya, tahun ini jumlah kasus HIV/AIDS di Kota Cirebon terbilang tinggi. Hingga bulan Juni 2020 ditemukan 155 kasus. Tahun kemarin (2019) saja hanya 127. Ini tidak boleh terus dibiarkan, kalau tidak bisa semakin tinggi,\" katanya.

Sri menuturkan, instansi, lembaga atau organisasi bisa memberikan informasi yang luas kepada masyarakat untuk mencegah adanya tambahan kasus baru.

\"Pemahaman masyarakat tentang penularan HIV-AIDS sudah cukup baik. Hanya saja, perilaku berisiko yakni dengan gonta- ganti pasangan masih banyak terjadi di lapangan, tanpa melakukan seks yang aman. Terbentuknya kaukus wartawan dan GM FKPPI peduli AIDS tentu akan sangat membantu menekan penyebaran (HIV/AIDS),\" tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: