Kapolresta Cirebon Minta Lahan Mapolsek Produktif

Kapolresta Cirebon Minta Lahan Mapolsek Produktif

CIREBON - Seluruh polsek di wilayah hukum Polresta Cirebon harus memanfaatkan lahan di mapolsek dengan produktif. Lahan yang tidak terpakai ditanami sayur-sayuran dan tambak ikan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi usai menghadiri panen sayur dan tambak lele di Mapolsek Sumber, Jumat (17/7).

Menurut Syahduddi, pemanfaatan lahan tersebut untuk mengantisipasi di masa pandemi Covid-19 yang belum ditahui kapan berakhir. Selama itu pula Polresta Cirebon melakukan program ketahanan pangan di tiap polsek.

\"Ke depannya ini menjadi triger untuk masyarakat di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon untuk menerapkan program ketahanan pangan di lahan pekarangan rumahnya masing-masing,\" ujar Syahduddi.

Kapolresta mengatakan, hasil panen sayur dan lele tersebut langsung didistribusikan ke masyarakat oleh anggota bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI.

\"Jadi penyaluran dengan cara kami datangi langsung rumah warga terdampak Covid-19 atau sistem door to door menggunakan sepeda motor. Bukan hanya sayuran dan ikan lele saja, kami juga memberikan beras,\" katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: