Ketua DPRD dan Brimob Sosialisasi Cinta NKRI

Ketua DPRD dan Brimob Sosialisasi Cinta NKRI

CIREBON – Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, mengunjungi Pondok Pesantren Dhiya’us Sunnah Jl Dukuh Semar, Sabtu (18/7). Turut serta Kasi Intel Brimob Polda Jabar, AKP Fajar Cahyono, dan anggota Brimob Yon C, Talun.

Kunjungan tersebut, selain silaturahmi juga membawa pesan khusus sosialisasi kecintaan terhadap NKRI.

Affiati mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI. “Saya datang ke pondok ini untuk silaturahmi. Sekaligus mengajak kita semua menjaga dan mencintai NKRI,” katanya.

Affiati diterima di bagian pondok putri, ditemani pengurus santri putri. Sementara tamu lelaki berbincang di bagian pondok putra, bersama sejumlah asatidzah (para ustad) dan pengurus.

Kasi Intel Brimob Polda Jabar, AKP Fajar Cahyono menambahkan, sosialisasi semacam ini penting dilakukan banyak pihak.

Tak terkecuali ibu Affiati, baik sebagai individu maupun sebagai pejabat publik yaitu Ketua DPRD. “Kunjungan ini menegaskan, ibu Affiati mencintai NKRI. NKRI bagi kita semua adalah harga mati,” ujarnya.

Pontren Dhiya’us Sunnah, menyambut baik kedatangan Affiati. Menurut Ketua Kesantrian pondok, ustad Arif Subekti, sosialisasi kecintaan terhadap NKRI, sejalan dengan apa yang dipelajari di pondok. Terutama perihal ketaatan kepada pemerintah.

“Kita mesti bersama-sama mengingatkan masyarakat dari berbagai paham radikalisme, dan menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Pada kunjungan itu, Affiati dan anggota Brimob secara langsung dipersilakan memasang spanduk: Masyarakat Cirebon, Tegas, Menolak Radikalisme. NKRI Harga Mati. Di teralis lantai dua asrama santri.

Tidak lupa, sebagai buah tangan, pengurus pondok memberikan majalah khusus anti-terorisme, Asy Syariah: Mengapa Teroris Tidak Pernah Habis? (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: