Pemkot Cirebon Salurkan Bantuan Pangan, Alamat 26 dari 2.200 RTS Tidak Ditemukan

Pemkot Cirebon Salurkan Bantuan Pangan, Alamat 26 dari 2.200 RTS Tidak Ditemukan

CIREBON - Puluhan rumah tangga sasaran (RTS) program bantuan pangan langsung yang disalurkan melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon tidak tersalurkan dalam tahap pertama.

Kepala DPPKP Kota Cirebon Yati Rohayati mengatakan, pada penyaluran tahap pertama direncanakan target RTS yang mendapatkan bantuan pangan langsung berupa beras 15 kilogram per bulan berjumlah 2.200 RTS.

Pada pelaksanaannya, penyaluran yang dikerjasamakan bersama PT Pos dan ojek online, terdapat 26 RTS yang tidak ditemukan alamatnya. “Itu karena sasarannya sudah meninggal dunia, pindah domisili dan lain sebagainya,” ujarnya.

Sehingga, dalam penyaluran bantuan pangan langsung tahap kedua hanya tersalurkan kepada 2.174 RTS. Namun, RTS yang tidak ditemukan sasarannya itu tidak dapat dialihkan ke penerima yang baru. Karena DPPKP hanya menerima data hasil verifikasi dari dinsos.

Wakil walikota Cirebon Eti Herawati mengatakan, penyaluran bantuan pangan langsung yang difasilitasi Pemkot Cirebon bekerja sama dengan Perum Bulog dan PT pos serta ojek online ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi covid-19. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: