Pemkot Cirebon Dorong Pemanfaatan Lahan untuk Pertanian dan Peternakan

Pemkot Cirebon Dorong Pemanfaatan Lahan untuk Pertanian dan Peternakan

CIREBON - Adanya balai benih ternak dan tanaman diharapkan mampu mendorong minat masyarakat di bidang pertanian dan peternakan dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat meninjau Pusat Penelitian dan Pengembangan Benih tersebut dilakukan oleh UPT Balai Benih Ternak Potong, Tanaman Pangan dan Hortikultura yang berlokasi di Cibogo Argasunya Kota Cirebon.

“Kami sangat mendukung program ini, apalagi ada rencana untuk menjadikan balai benih menjadi tempat agrowisata,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan Perikanan Kota Cirebon, Yati Rohayati mengungkapkan, untuk benih ternak saat ini memiliki 125 ekor sapi yang disediakan untuk kebutuhan peternak yang mencari benih berkualitas.

“Selain menyediakan benih ternak potong ada juga benih tanaman pangan, tanaman buah dan benih tanaman hias berkualitas,” ujarnya

Perlu diketahui, Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Cirebon mulai mengembangkan benih ternak potong, tanaman pangan dan hortikultura untuk memenuhi kebutuhan peternak dan petani di wilayah tersebut.

Pusat penelitian dan pengembangan benih tersebut dilakukan oleh UPT Balai Benih Ternak Potong, Tanaman Pangan dan Hortikultura yang berlokasi di Cibogo Argasunya Kota Cirebon. (rdh)

https://www.youtube.com/watch?v=O91Le8vrurQ&t=14s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: