Lakukan Reses, H Satori Tampung Aspirasi Masyarakat

Lakukan Reses, H Satori Tampung Aspirasi Masyarakat

CIREBON- Anggota DPR RI Komisi VIII, H Satori SPdI MM menggelar reses di Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, Rabu (29/7). Reses kali ini berbarengan dengan kunjungan kerja (kunker) bupati Cirebon Drs H Imron MAg yang juga dihadiri para pejabat eselon II, III dan IV pemerintah Kabupaten Cirebon.

Kepada Radar, H Satori menyampaikan, reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Dalam hal ini pihaknya juga mengaku akan mengawal bantuan dampak Covid-19 dari Kementrian Agama (Kemenag) RI yakni bantuan 100 pondok pesantren dimana masing-masing Ponpes akan menerima bantuan sebesar Rp25 juta. Dan bantuan untuk 200 MDTA, 200 TPA/ TPQ yang masing-masing besarannya ialah Rp10juta.

“Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi di lingkungan pesantren. Alasannya, pesantren selain sebagai lembaga pendidikan keagamaan  juga berfungsi sebagai tempat bertumpunya mata pencaharian dalam ekosistem ponpes. Begitupun dengan lembaga pendidikan ditingkat MDTA, TPA atau TPQ,”ungkap Satori usai melakukan reses, kepada Radar, Rabu.

Menurut dia, tantangan terkini adalah menyalurkan bantuan agar tepat sasaran dan akuntabel. \"Tantangannya strategi penyaluran. Strategi ini agar cepat dan akuntabel, makanya saya selaku anggota DPR RI yang dipercaya masyarakat duduk di Senayan agar senantiasa mengawal bantuan-bantuan tersebut, karena saya adalah milik masyarakat,\" kata Satori anggota DPR RI Fraksi NasDem ini.

Pada reses itu, pihaknya juga menampung aspirasi, jajak pendapat, keluh kesah akan persoalan dan permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pihaknya juga bersama Anggota DPR RI Komisi VIII Selly A Gantina akan mengajukan bantuan kepada Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang diperuntukan kepada yayasan Islamik Centre Kabupaten Cirebon.

“Peran legislatif bukan hanya pengawasan saja, tapi juga fungsi budgeting dan fungsi legislasi. Mudah-mudahan apa yang saya kawal terencana dengan baik dan lancar, karena ini untuk kepentingan rakyat,”kata Satori Anggota DPR RI Dapil Jabar VIII.

Pada kesempatan itu, bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, reses yang dilakukan H Satori selaku anggota DPR RI sebagai bukti kesungguhan wakil rakyat untuk mendengarkan aspirasi Dapil 8 yang diwakilinya. (via/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=O91Le8vrurQ
https://www.youtube.com/watch?v=BUNBIOIx0t4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: