Satlantas Polres Ciko Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Terminal

Satlantas Polres Ciko Edukasi Penerapan Protokol Kesehatan di Terminal

CIREBON - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota (Ciko) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon dan instansi terkait lainnya melakukan edukasi protokol kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan di area Terminal Harjamukti, Kamis (30/7).

Selain area terminal, petugas juga menyemprot bus-bus yang masuk terminal, dan pembagian masker gratis. Hal itu sebagai upaya mendukung masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) pada sektor lalu lintas dan transportasi.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibie Ade Jama mengatakan, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap bus yang digunakan untuk Long Week End (libur panjang) Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain itu melakukan pengecekan suhu kepada penumpang dan awak bus di Terminal Harjamukti Kota Cirebon.

\"Untuk memastikan semua bus aman dan menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona, kami melakukan pengecekan, sosialisasi AKB, pembagian masker gratis serta penyemprotan disinfektan,\" katanya.

La Ode menuturkan, Satlantas Polres Cirebon Kota juga memberikan imbauan melalui publik adrress dengan media papan dalam rangka Long Week End Hari Raya Idul Adha 1441 H dan sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2020.

\"Diharapkan dengan andanya imbauan publik adrress melalui media papan para sopir dan kernet bus juga penumpang Bus memahami pentingnya penggunaan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir agat terputusnya penyebaran Virus Covid 19. Kemudian dapat terciptanya Kamseltibcarlantas yang lebih baik,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: