Sambut HUT RI dan Harjad Kota Cirebon, Forum LHBC Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah

Sambut HUT RI dan Harjad Kota Cirebon, Forum LHBC Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tempat Ibadah

CIREBON - Menyambut Hari Jadi ke-651 Kota Cirebon dan HUT ke-75 RI, relawan yang tergabung dalam Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban (LHBC) Cirebon melakukan aksi penyemprotan disinfektan. Sasaran penyemprotan ke tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Cirebon.

Tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan yakni di masjid Agung Sang Cipta Rasa Kasepuhan, Gereja Santo Yosep, Wihara Dewi Welas Asih, Masjid Raya At Taqwa, Masjid Nurul Amal Perumnas, Masjid Kompleks Lobunta, Masjid Nurul Huda Kesambi Dalam dan Masjid Nurohim Sadaagori.

\"Selain untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan penyemprotan ini juga dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-651 Kota Cirebon dan HUT ke-75 RI,\" ujar Ketua LHBC Cirebon Dani Jaelani didampingi Sekjen Prabu Diaz kepada radarcirebon.com, Rabu (5/8).

Menurut Dani, yang terlibat dalam kegiatan tersebut Mahasiswa, Ormas dan OKP. Mereka di antaranya mahasiswa Jenderal Sudirman Purwokerto, Mahasiswa IAIN Syekh Nur Jati Cirebon, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara, GM FKPPI Kota Cirebon dan Pemuda Muhammadiyah Cirebon.

\"Penyemprotan di tempat ibadah ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis,\" katanya.

Sementara itu, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Cirebon menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Posko Peduli Penanganan Covid-19, Jl Alun - alun Timur No. 38 Kasepuhan.

Ketua PSMTI Kota Cirebon Hariyono Sutikno mengatakan, bantuan APD yang diberikan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan membantu program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

\"Ini wujud kepedulian kami terhadap relawan peduli Covid-19 di Kota Cirebon,\" ujar Hariyono.

Pria yang akrab dipanggil Aling menyebut, sudah membantu memberikan APD di beberapa rumah sakit sewilayah III Cirebon dan beberapa instansi lainnya. \"Semuanya kami bantu dengan dasar kemanusiaan,\" sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: