Gerindra Sepakat Prabowo Jadi Capres

Gerindra Sepakat Prabowo Jadi Capres

KUNINGAN– DPC Partai Gerindra Kuningan sepakat untuk mendorong kembali Prabowo Subianto maju di Pilpres mendatang. Hal ini terungkap, usai kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra secara virtual di kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Sabtu (8/8).

Dukungan Partai Gerindra Kuningan bukan tanpa dasar. Melainkan sejalan dengan keinginan seluruh kader partai di tanah air dengan terpilihnya kembali Prabowo sebagai Ketum Gerindra. Tentu dukungan kader partai ini mejadi tolak ukur, jika Prabowo menjadi kader satu-satunya yang layak dicalonkan kembali di Pilpres mendatang.

“Pada prinsipnya kami sepakat bahwa Pak Prabowo didaulat kembali menjadi Ketum Partai Gerindra. Kami juga sepakat bahwa dalam Kongres Luar Biasa ini, semua kader satu suara untuk mengusung kembali Pak Prabowo menjadi Calon Presiden tahun 2024, kami kader-kader di daerah siap mendukungnya,” kata Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Gerindra, Toto Tohari saat dimintai keterangan persnya.

Bahkan saat KLB secara virtual, lanjutnya, semua kebijakan partai diserahkan kepada masing-masing pengurus daerah baik DPD hingga DPC partai. Artinya, peluang bagi Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto menjadi Capres cukup besar. “Mungkin karena kepercayaan kader partai ini sangat kuat kepada Pak Prabowo. Jadi semua pengurus sepakat mendaulat Pak Prabowo sebagai Ketum, sekaligus mengusulkan maju kembali di Pilpres mendatang,” ungkapnya.

Figur Prabowo sendiri dinilai sukses membesarkan partai. Jika dilihat sejak tahun 1999, 2004, 2009, 2014 hingga 2019 raihan kursi di parlemen terus alami peningkatan. “Bahkan kepercayaan masyarakat semakin kuat, dan kami melihat Pak Prabowo menjadi figur yang dikehendaki masyarakat,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Fraksi Gerindra, HM Hadis. Menurutnya,  figur Prabowo masih sangat layak untuk dicalonkan kembali pada Pilpres mendatang. “Saya kira Pak Prabowo itu tidak tergantikan di tubuh Partai Gerindra. Sepak terjang selama kepemimpinan beliau (Prabowo, red) selama ini mampu membesarkan partai,” sebut politisi asal daerah pemilihan (Dapil III) tersebut.

Dia menyatakan, saat ini memang dibutuhkan kepemimpinan seperti sosok Prabowo sebagai begawan ekonomi, yang mampu mengangkat harkat derajat masyarakat Indonesia. “Komitmen untuk menyejahterakan rakyat jelas tersirat oleh Pak Prabowo. Sehingga kami sepakat agar kembali dicalonkan sebagai Capres pada Pilpres mendatang,” tandasnya.

Sementara Anggota DPRD Fraksi Gerindra dari kalangan perempuan, Sri Laelasari mengaku bangga dengan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Gerindra yang kini semakin besar. “Mudah-mudahan kedepan beliau (Prabowo, red) menjadi Calon Presiden sesuai dengan harapan masyarakat,” imbuhnya.

Prabowo merupakan figur pemimpin yang memberi ruang politik bagi kader partai khususnya perempuan. “Kami sebagai kader perempuan sangat diprioritaskan oleh beliau. Makanya syahwat kami di politik, ketika masuk di Gerindra itu diberi keleluasaan untuk menyentuh langsung kepada masyarakat, tidak ada perbedaan,” terangnya.

Pernyataan para kader itu diperkuat Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail. Ia sepakat pada seluruh pandangan umum dari enam perwakilan DPD se-Indonesia yang mengusulkan agar Prabowo Subianto terpilih kembali jadi Ketua Umum Partai Gerindra, sekaligus dijadikan kembali sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. “Kita masih membutuhkan sosok Pak Prabowo sebagai kader sosok pemimpin bangsa yang terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita rakyatnya,” tutupnya. (ags)

https://www.youtube.com/watch?v=BjiqmEZ04qk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: