9 Pejabat Eselon II Pemkot Cirebon Ikuti Uji Kompetensi

9 Pejabat Eselon II Pemkot Cirebon Ikuti Uji Kompetensi

CIREBON - Sembilan pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menjalani uji kompetensi (ukom), di salah satu hotel di Jalan Siliwangi, Selasa (11/8).

Kesembilan pejabat itu adalah di Maharani Dewi (Kadis DPKUKM), Yati Rohyati (Kadis DPPKP), Sutisna (Asisten Penkesra), Jaja Sulaeman (Kadis Dispusip), Yoyon Indrayana (Kadishub), Sumanto (Asisten Ekbang), Andi Armawan (Kasatpol PP), Adam Nurdin (Kadis Damkar), dan Iing Daiman (Kadis Dspppa).

Mereka menjalani ujian pemaparan makalah dan wawancara dengan tim penguji. Sementara tim pengujinya adalah Sekda Agus Mulyadi, mantan Sekda Hasanudin Manap, Rektor Untag Guntoro, dan Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo.

Kepala BKPPD Anwar Sanusi menerangkan, uji kompetensi merupakan alat ukur. Hasilnya menjadi indikator dilakukannya mutasi dan rotasi jabatan setingkat eselon II.

Sebab saat ini ada empat jabatan eselon II yang kosong dan direncanakan diisi melalui proses rotasi dari beberapa posisi pejabat eselon II lainya. Empat jabatan yang kosong tersebut di antaranya Staf Ahli, kepala DPRKP, kepala BP4D, dan Kepala Disnaker. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: