Mahasiswa Kembali Datangi DPRD Kota Cirebon, Tolak RUU Omnibus Law

Mahasiswa Kembali Datangi DPRD Kota Cirebon, Tolak RUU Omnibus Law

CIREBON - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya (AMCR) kembali mendatangi Gedung DPRD Kota Cirebon, Kamis (13/8).

Kedatangan para mahasiswa menagih janji anggota DPRD Kota Cirebon yang sebelumnya mendukung menolak RUU Omnibus Law.

Para mahasiswa melakukan orasi di tengah Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Mereka berganti berorasi di atas sebuah mobil sedan warna putih yang dibawa oleh para mahasiswa.

Aksi mahasiswa ditemui Anggota Komisi 3 DPRD Kota Cirebon, M Fahrozi. Kepada mahasiswa bahwa DPRD Kota Cirebon sudah melayangkan surat tuntutan para mahasiswa ke DPR-RI yang menolak RUU Omnibus Law.

\"Kami sudah mengirimkan surat ke DPR-RI tuntutan mahasiswa saat aksi unjukrasa sebelumnya. Bukti surat masuk ke DPR-RI sudah ada, tapi balasannya belum ada,\" ujar M Fahrozi di hadapan belasan mahasiswa.

Sementara itu, Jubir AMCR Galih Mailana menegaskan, kedatangan mahasiswa menagih keseriusan DPRD Kota Cirebon menolak RUU Omnibus Law.

\"Tadi kita saksi bersama bahwa DPRD Kota Cirebon plin-plan dan jawabannya berbelit-belit. Artinya secara lembaga bahwa DPRD Kota Cirebon belum menyatakan sikap menolak RUU Omnibus Law,\" tegasnya.

Aksi mahasiswa mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan TNI tersebut berjalan aman dan kondusif. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: