Baru 12 dari 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat yang Miliki Dinas Damkar

Baru 12 dari 27 Kabupaten/Kota Jawa Barat yang Miliki Dinas Damkar

CIREBON - Fungsi pemadam kebakaran sangat penting. Selain menangani kebakaran, banyak hal yang ditangani, maka perlu ada dinasnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati saat menghadiri pembukaan rapat kerja DPD Asosiasi Pemadam Kebakaran Republik Indonesia (Apkari) Jawa Barat bertema Kemandirian Dinas Damkar yang digelar di salah satu hotel Jl Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Kamis (13/8).

\"Dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat baru 12 daerah yang memiliki dinas pemadam kebakaran, termasuk Kota Cirebon. Maka dari itu Rakerda Apkari Jabar ini diharapkan mampu mendorong kemandirian Damkar. Kami berterima kasih kepada DPD Apkari Jabar yang telah memilih Kota Cirebon sebagai tempat rakerda,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon Adam Nuridin mengungkapkan, Rakerda DPD Apkari Jabar dihadiri perwakilan anggota yang berasal dari kota dan kabupaten di Jabar.

“Setelah rakerda ini diharapkan seluruh daerah di Jabar memiliki dinas pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Ketua DPD Apkari Jawa Barat, Sutarno Yono menambahkan, tema kemandirian Dinas Damkar sengaja diambil untuk mendorong setiap daerah memiliki Dinas Damkar.

\"Angka potensi kejadian kebakaran masih cukup tinggi. Misalnya di Kabupaten Bandung, 536 peristiwa kebakaran selama tahun lalu. Kami targetkan dalam beberapa pekan ke depan ada beberapa daerah yang memiliki dinas pemadam kebakaran sendiri,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: