Jaga Kelancaran Penyaluran BST, Kodim 0614/Kota Cirebon Lakukan Pengamanan

Jaga Kelancaran Penyaluran BST, Kodim 0614/Kota Cirebon Lakukan Pengamanan

CIREBON - Kodim 0614/Kota Cirebon melakukan monitoring dan pengamanan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Cirebon. Pengamanan itu untuk mengantisipasi tindakan kriminalitas dan menjaga kelancaran bantuan.

Kodim 0614/Kota Cirebon menerjunkan Babinsa untuk melakukan monitoring dan pengamanan di setiap kelurahan binaannya. Keberadaan Babinsa dalam kegiatan penyaluran BLT guna memonitor distribusi bantuan dipastikan diterima masyarakat yang berhak.

\"Serta membantu mengatur ketertiban dalam antrian dan memberikan rasa aman kepada warganya dari tindakan kriminal yang mungkin terjadi,\" ujar Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Herry Indriyanto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0614/Kota Cirebon Lettu (Inf) Karyono, Jumat (21/8).

Baca juga:

Lihat Video Adhisty Zara, Begini Komentar Hotman Paris

Perjalanan Menarik Pesawat N250 Gatotkaca hingga Sampai di Jogjakarta

Karyono menuturkan, anggota Babinsa harus tetap menekankan setiap penerima BST tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan tetap menjaga jarak dalam antrean serta bersabar.

\"Bantuan yang diserahkan merupakan tahap IV dan V atau bulan Juli dan Agustus dengan besaran setiap tahapnya 300 ribu rupiah. Sehingga setiap orang menerima bantuan sebesar 600 ribu rupiah,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/FKU1l17pQ3I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: