Alhamdulillah, Bantuan Presiden Rp 2,4 Juta untuk Pelaku UMKM Cair Mulai Hari Ini

Alhamdulillah, Bantuan Presiden Rp 2,4 Juta untuk Pelaku UMKM Cair Mulai Hari Ini

JAKARTA - Program bantuan presiden (banpres) produktif untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), diluncurkan pada Sanin (24/8) siang ini. Peluncuran program untuk pemulihan ekonomi tersebut diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokwi) di Istana Merdeka.

\"Dengan mengucap bismillah banpres produktif untuk usaha mikro kecil saya nyatakan diluncurkan,\" kata Jokowi disiarkan lewat akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (24/8).

Banpres untuk pelaku usaha sebesar Rp 2,4 juta. Teknisnya, bantuan ditransfer langsung melalui rekening bank penerima mamnfaat. Saat ini dana banpres produktif itu sudah berada di perbankan.

Jokwi mengatakan, banpres produktif digunakan untuk tambahan modal kerja bagi usaha mikro dan kecil. Ia menegaskan banpres produktif ini sifatnya hibah, bukan pinjaman.

Baca juga:

\"Saya harapkan banpres produktif ini betul-betul untuk tambahan modal, untuk menambah barang-barang dagangan kita, yang saya harapkan itu,\" ucapnya.

Jokowi menjelaskan, khusus untuk hari ini akan ditransfer kepada 1 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Kemudian meningkat secara bertahap penyalurannya hingga mencapai target 12 juta penerima.

https://www.youtube.com/watch?v=LhlRfOIW20k

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: